Mau Tanya sama KPK


Ada yang janggal : Kasus suap impor sapi itu apa sudah terjadi wahai KPK?

Kalau sudah terjadi: Berapa kerugian negara dari suap impor sapi itu wahai KPK?

Nah yang janggal: Dari jutaan pemilik ponsel di Indonesia, mengapa KPK memilih menyadap HP AF?

Info awal bahwa AF akan menyuap LHI terkait impor sapi itu tahu darimana ya wahai KPK? Hebat sekali Anda.

Apa jangan2 KPK sudah menyadap seluruh ponsel yang ada di Indonesia? Atau hanya AF & yang terkait dia saja nih?

Kalau saya SMS sepupu saya : "Engkong gimana kabarnya? Apel dariku dah sampai?" - apa saya bisa ditangkap KPK nih?

Karena semua yang dibuka di pengadilan & yang beredar ini, kok infonya sepihak dari AF saja ya KPK? Anda kenal AF dari mana?

Maksud saya tadi: kalau ternyata suap impor sapi itu belum terjadi; kok KPK tahu bahwa AF akan melakukannya & melibatkan LHI/PKS?

Yang saya masih belum mengerti juga: dalam kasus suap impor ini kok belum ada pejabat negara selaku eksekutif yang jadi tersangka KPK ya?

AF makelar, LHI anggota dewan; mereka tidak bisa menentukan berapa quota impor, apalagi menentukan siapa2 saja importir-nya bukan?

Mereka berdua kan bisa mempengaruhi? Oke andai benar bisa pengaruhi; siapa yang dipengaruhi? Sudah jadi tersangka KPK belum?

Konon LHI bisa pengaruhi Suswono selaku Mentan yang kader PKS. Lho tapi kok Mentan justru minta kuota tdk ditambah? http://t.co/BqJ2MKhIM5

Malah Hatta Rajasa (HR) & Gita Wirjawan (GW) yang menambah kuota impor daging sapi? --> http://t.co/43gQvDMvZZ Kok tidak tanya PAN & istana?

Wah kasihan PT.Indoguna dibodohin AF, harusnya minta ketemu sama HR & GW yang bisa nambah kuota, bukan LHI. Betul khan KPK?

Lalu sekali lagi: ini pelaku korupsi kok swasta semua? Kalau korupsi Hambalang & Al Quran jelas; pejabat-nya kena KPK karena dari lembaga eksekutif.

Lha ini para swasta2 ini, tanpa eksekutif apa bisa merugikan negara? Dokumen2 tender & impornya kan mereka tak bisa buat? Betul tidak KPK?

Kok saya jadi curiga, jangan-jangan suap kuota impor daging ini cuma kasus akal-akalan saja. Bongkar yang benar ya KPK!

Dan sekali lagi yang menakutkan saya sebagai warga negara : kasus korupsi yang belum terjadi, kok KPK sudah bisa menyadap pelaku2-nya ya? AF, LHI.

Tahu darimana KPK bahwa AF akan melakukan kejahatan suap kuota impor daging sapi? Kenal AF darimana ya? Jangan-jangan?

Ingat, semua keterangan terkait suap kuota impor daging sapi ini berasal dari AF lho. Dulu Johan Budi bilang ada rekaman LHI-Mentan; ternyata tak ada.

Ini belum lari ke TPPU lho ya. Kita baru membahas kejahatan utamanya (apa istilahnya? predicate crime ya?). Nanti TPPU lain lagi janggalnya.

Mohon pencerahan bagi kita2 ini atas pertanyaan2 & kejanggalan2 yang kami lihat tadi ya bapak2 KPK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar